Siaran Langsung Bola: Live Al Jazira vs Real Madrid 14/12/2017

Real Madrid berjuang merebut trofi ketiganya di musim ini lewat perhelatan Piala Dunia Antarklub dari FIFA setelah sebelumnya berhasil mengoleksi trofi juara UEFA Super Cup dengan menaklukkan Manchester United dan Supercopa de Espana lewat kemenangan atas Barcelona. Untuk itu, sang juara bertahan terlebih dahulu harus menghadapi klub tuan rumah, Al Jazira di babak semi final.

Untuk hadapi tim sekelas Real Madrid, pelatih Al Jazira mengakui butuh mengaplikasikan kiat a la pelatih MU Jose Mourinho, yang sering disebut-sebut ‘parkir bus’ waktu hadapi lawan-lawan kuat. Bahkan juga Henk ten Cate menilainya tim-nya perlu memarkir tiga bus waktu melawan Madrid.

“Kami perlu tiga bus. Mungkin saja Mourinho bisa datang serta meletakkan dua bus sekali lagi dimuka gawang kami, ” canda Ten Cate, Selasa (12/12/2017), seperti ditulis dari Goal.

“Mimpi bisa saja, tetapi Anda tidak bisa jadi bodoh, Anda harus realistis. Apabila Anda realistis, kesempatan untuk menang tidak begitu besar. Ketidaksamaan kwalitas sangat besar. Tetapi tim saya juga akan berjuang, seperti yang mereka kerjakan terlebih dulu, mereka juga akan berjuang sampai akhir yang pahit, ” katanya.

Saksikan pertandingannya di tv online

Walau mengerti kecilnya kesempatan agar bisa maju ke final, Ten Cate mengakui bangga dapat menjangkau sesi semi final dalam kejuaraan antar club yang dibarengi oleh juara-juara dari enam konfederasi lintas benua ditambah dengan juara liga tim tuan-rumah.

“Berada disini dengan Al Jazira peluang hal paling besar yang saya kerjakan. Semi final Club World Cup dengan satu tim dari UEA, ini suatu hal yang hampir tidak bisa Anda pikirkan. Kami disini serta kami bangga ada disini, ” tegasnya.

Sedang di kubu lawan, terkecuali berkemauan menjaga titel juara, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane juga memohon tim-nya siaga supaya tidak memperoleh kartu merah yang bisa buat pemainnya mesti melupakan pertandingan El Clasico dengan Barcelona pada hari Sabtu 23 Desember 2017 yang akan datang.