Cara Membuat  Lampion Kertas

Cara Membuat  Lampion Kertas

01
Jadikan Lentera Fancy Paper ini
Cara membuat lentera kertas
Lentera kertas ini mudah dibuat dan bisa dihiasi dengan dekorasi apapun atau sesuai dengan segala sesuatunya.

Pedoman Umur: 8 Tahun ke Atas
Waktu yang dibutuhkan: 10 menit +
Pedoman umur dan waktu di atas adalah taksiran. Proyek ini dapat dimodifikasi agar sesuai dengan usia yang lain dan mungkin memerlukan sedikit waktu bergantung pada kelancaran Anda. Untuk hasil terbaik, baca semua langkah ini sebelum Anda mulai membuat lentera kertas Anda.
Mari kita mulai…

02
Mengumpulkan Persediaan untuk Membuat Lentera Kertas
Sebelum memulai proyek, paling mudah mengumpulkan semua persediaan. Untuk proyek ini anda membutuhkan:
1 Piece of Paper (Anda dapat menggunakan kertas bond, kertas konstruksi, atau bahkan kartu stok) Untuk hasil terbaik, gunakan potongan sekitar 8,5 “x 11”)
Pensil
Penggaris
Gunting
Penanda atau Krayon (Opsional)
Stapler atau Tape
Sekarang kita bisa mulai …
03
Cutting The Lantern Handle
Gunakan penggaris dan buat garis lurus sekitar 3/4 “menjauhi salah satu dari 6,5” tepi panjangnya. Potong strip ini dan sisihkan untuk menjadi pegangan lentera.

04

Melipat dan Menandai
Selanjutnya, lipat selembar kertas menjadi dua, memanjang, pastikan Anda memasang semua ujungnya. Jika kertas Anda memiliki sisi ‘benar’ dan ‘salah’, Anda akan ingin memastikan sisi yang salah (sisi yang ada di bagian dalam lentera Anda) menghadap ke titik ini. Buatlah garis sepanjang tepi yang terbuka dan panjang, dari kertas itu, sekitar 3/4 “satu inci dari tepi.

05
Memotong Lentera Strip

Sekarang, ambil gunting Anda dan, mulai dari tepi yang dilipat, potong strip dari tepi yang dilipat sampai garis yang Anda potret. Buat strip pertama sekitar 3/4 “dari salah satu sisi pendek dan terus potong beberapa strip sepanjang selembar kertas seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas.

06

Re-Lipat Lentera
Setelah semua potongan Anda dipotong, Anda harus membuka selembar kertas Anda dan mengembalikannya kembali sehingga tanda pensil akan disembunyikan di bagian dalam.

07
Menghias lentera.
Jika diinginkan, sekarang Anda bisa mewarnai atau memperindah bagian luar lentera.

08
Perakitan Lentera

Untuk merakit lentera cukup gulung kertas ke dalam bentuk tabung seperti yang ditunjukkan pada foto di atas dan pokok atau pita tepi bersama-sama.

09
Menambahkan Handle ke Paper Lantern
Akhirnya, dengan menggunakan strip yang Anda potong dari kertas pada langkah 3, pasang gagangnya dengan merekam atau menjepit ujung-ujung kertas tepat di bagian atas lentera.
Lentera Anda yang sudah selesai dapat digantung atau diletakkan di atas meja untuk hiasan. Lentera ini hanya untuk tujuan dekoratif dan tidak boleh digunakan di dekat api terbuka seperti lilin.

BACA JUGA : Lampion Jakarta