Mantap, Usaha Event Organizer Menjanjikan, Omzetnya Tembus Rp500 Juta

www.bangsatruk.com – Moment Organizer (EO) saat ini jadi usaha yang banyak diambil oleh orang-orang. Seperti satu diantaranya Tengku Ichfalsyah yang pilih usaha EO yang dinamakan Tiga Organizer.

 

Mantap, Usaha Event Organizer Menjanjikan, Omzetnya Tembus Rp500 Juta
Mantap, Usaha Event Organizer Menjanjikan, Omzetnya Tembus Rp500 Juta

Yang memiliki Tiga Organizer ini mulai bisnisnya pada akhir 2015 dengan partnernya yang beda. Ia mengakui awalannya cuma konsentrasi di bagian travel serta buku tahunan sekolah (BTS) saja. Tetapi, seiring waktu berjalan, saat ini Tiga Organizer dapat sediakan beberapa pilihan untuk customer.

Sedang persiapan yang dikerjakan saat mulai usaha ini, ia mengakui simpel saja. Tak ada persiapan spesial yang dikerjakannya saat mulai usaha ini.

“Persiapannya si sederhana, yang perlu kemauan, based pengalaman sempat bekerja di travel serta passion, ” katanya.

Ia juga mengakui usaha EO ini mempunyai kesempatan yang besar untuk di terima di orang-orang. Dengan mengolaborasikan sebagian potensi yang dipunyai, ia yakin kalau usaha ini bisa berdiri serta berhasil ke depan. Bukan sekedar itu, ia juga menyebutkan untuk lebih tunjukkan rencana yang menginginkan dibuat.

Tentang kompetitor beda yang mempunyai usaha yang sama, Tiga Organizer mempunyai langkahnya sendiri untuk mengatasinya. Ia mengakui begitu mementingkan design serta portofolio perusahaan saat mempresentasikannya pada customer.

“Kita tetaplah mengutamakan dari bagian design karenanya perlu. Menurut aku pencitraan diawali dengan konsumen lihat bebrapa design serta portofolio yang kita miliki. Jadi kesannya unik serta lain. Karna semuanya pesaing dapat kasih service, tapi belum juga pasti dapat buat rencana yang unik serta menarik” katanya.

Bukan sekedar itu, untuk menangani pesaing dari bagian service ia mengakui seringkali memberikan beberapa hal diluar kesepakatan yang ada. “Untuk service terkecuali dengan service, kita berikan dengan bonus-bonus diluar perjanjian, ” katanya.

Sedang kendala yang dirasakannya sepanjang melakukan usaha ini yaitu memperkenalkan Tiga Organizer pada orang-orang. “Lebih ke branding gitu lah, ” tukasnya.

Bukan sekedar dari bagian branding, ia juga mengakui seringkali alami gejolak sepanjang melakukan usaha ini. Tetapi, ia mengakui tetaplah positif dengan problem yang ada.

“Intinya tiap-tiap problem bila maksudnya adalah untuk tambah baik tentu ada pemecahannya. Ya jadi ambillah positifnya saja. Bila tak ada gejolak, akan tidak ada pula tantangannya. Tak ada pelajaran yang dapat dipetik juga, ” katanya.

Dengan semua kendala yang dilalui, saat ini Tiga Organizer dapat bertahan serta makin berkembang dari waktu ke waktu. Bermula dengan omzet dibawah Rp50 juta, saat ini Tiga Organizer dapat hasilkan omzet sampai beberapa ratus juta rupiah.

Pada musim berlibur seperti saat ini, ia dapat hasilkan omzet sampai Rp500 juta rupiah per bln..

“Omzet juga variasi. Range Rp20 juta hingga Rp100 juta bila low season, tapi bila high season dapat Rp200 juta sampai Rp500 juta. Seperti saat ini masuk high season. Umumnya bln. Desember hingga Januari. Kelak semeter 2 bln. Mei hingga Juni, ” katanya.

Sedang panduan melakukan bisnis, ia menyebutkan selalu untuk yakin dengan lingkungan tempat membuat usaha. “Yang perlu yakin dengan potensi sendiri serta tim. Janganlah mudah menyerah serta mesti siap terima perubahan, ” katanya.