Serba-Serbi 7 Hidangan Khas Natal Dari Berbagai Negara

www.bangsatruk.com – Tidak merasa, delapan hari sekali lagi umat Kristiani juga akan rayakan hari Natal dengan penuh rasa sukacita. Umumnya saat malam Natal, beberapa orang juga akan mempersiapkan beragam makanan khusus yang dipersembahkan serta di nikmati dengan keluarga terkasih. Beragam olahan kalkun, daging panggang, sampai makanan penutup seperti kue jahe serta bermacam kue jadi sajian yang harus tersaji di meja makan.

 

Serba-Serbi 7 Hidangan Khas Natal Dari Berbagai Negara
Serba-Serbi 7 Hidangan Khas Natal Dari Berbagai Negara

Bukan sekedar olahan daging kalkun serta kue jahe yang seringkali dihidangkan. Sebagian negara mempunyai penganan makanan unik yang perlu tersaji saat malam Natal mendekati. Bahkan juga sebagian makanan mempunyai filosofi sendiri kenapa harus dihidangkan waktu malam Natal.
Penasaran dengan bermacam sajian unik ciri khas Natal yang berada di beragam negara di semua dunia? Simak daftarnya, yuk!

1. Flæskesteg, Denmark

Flæskesteg atau di baca flæskisteg yaitu satu diantara hidangan yang harus disuguhi saat malam Natal di Denmark. Flæskesteg sepintas tampak serupa dengan hidangan daging sapi panggang biasanya.
Tetapi, hidangan ini sebenarnya adalah babi yang dipanggang dengan kulitnya sampai minyaknya keluar. Hidangan ciri khas Denmark yang mulai popular pada era ke 18 ini dihidangkan dengan saus, kentang rebus, kubis merah, serta kentang ukuran kecil yang dibuat dengan gula.

2. Consoada, Portugal

Consoada yaitu makanan ciri khas Portugal yang senantiasa dihidangkan saat malam Natal. Consoada terbagi dalam ikan kod yang diasinkan atau di kenal dengan sebutan bacalhau. Menu ini dihidangkan dengan kentang rebus, telur rebus, buncis, kubis, serta kacang polong. Lalu disiram dengan minyak zaitun yang telah digabung dengan irisan bawang serta peterseli.
Umumnya, sajian ini diperlengkapi dengan polvo à lagareiro atau gurita panggang yang terlebih dulu dipanggang dengan bawang putih, peterseli, serta minyak zaitun. Super lezat serta sehat.

3. Borscht, Polandia

Sajian Natal ciri khas Polandia ini di buat dengan bahan basic buah bit yang di rebus serta dengan sebagian type daging serta sayuran. Seperti kubis, wortel, kentang, serta tomat.
Warna merah pekat dari kuah borscht terwujud dari sistem perebusan buah bit. Umumnya, sup ini dihidangkan dengan roti serta semacam cream asam.

4. Tamales, Guatemala

Tamales yaitu makanan tradisionil Amerika Tengah yang di buat dari tepung jagung yang digabung dengan daging, keju, sayur-sayuran, serta jalapeno. Semuanya dibungkus dengan daun untuk setelah itu di rebus.
Warga Guatemala umum memakan sajian ciri khas Bangsa Maya Kuno ini pas waktu larut malam pada hari Natal. Sembari menyalakan kembang api, warga memakan tamales untuk rayakan sukacita kelahiran Yesus Kristus.

5. Povlova, New Zealand

Povlova yaitu makanan penutup berbentuk meringue yang disajian dengan whipped krim serta buah-buahan seperti bermacam berikan, kiwi, buah pome, serta banyak sekali lagi.
Povlova umum disantap jadi makanan penutup sesudah memakan bermacam hidangan Natal yang lain seperti barbeque. Povlova yang manis serta tidaklah terlalu mengenyangkan begitu pas dihidangkan waktu malam Natal sembari mengobrol dengan keluarga terkasih.

6. Coulibiac, Rusia

Umat Kristen Ortodoks Rusia rayakan Natal pada tanggal 7 Januari, dengan memakan bermacam hidangan ciri khas Rusia seperti coulibiac. Coulibiac yaitu hidangan berbentuk pai yang berisi ikan salmon, telur rebus, serta nasi yang digabung dengan bermacam sayur. Coulibiac dihidangkan dengan sajian yang lain seperti daging angsa serta babi yang dibuat dengan kubis serta apel.

7. Sauerkraut Soup, Slovakia

Sauerkraut yaitu semacam acar yang di buat dari kubis yang iris halus lalu difermentasi. Sup yang dibuat dengan kaldu, sosis, kentang, daging babi, serta tomat ini senantiasa berada di daftar hidangan Natal warga Slovakia. Untuk lengkapi sup yang memiliki cita rasa asam ini, sauerkraut soup dihidangkan dengan salad berbentuk tomat, acar timun, cacahan daging yang disiram dengan saus mayones.