Apakah Pelindung Layar Di Ponsel Sangat Diperlukan?

uang jutaan untuk membeli ponsel, tentu Anda tidak mau jika layar ponsel tergores.

Di masa lalu, pelindung layar adalah suatu keharusan bagi Anda untuk membeli. Namun, sekarang, ketika hampir semua ponsel menggunakan Corning Gorilla Glass, apakah Anda masih perlu membeli pelindung layar?
Apa itu pelindung layar?
Screen saver adalah sepotong plastik yang akan dipasang pada wajah ponsel untuk melindungi layar ponsel Anda.

Baca juga : Jasa Backlink dan Jasa Backlink PBN

Seperti yang disebutkan oleh How to Geek, pelindung layar dirancang untuk menyesuaikan bentuk dan lubang untuk tombol dan kamera di telepon. Untuk alasan ini, masing-masing model ponsel memiliki pelindung layar yang berbeda.

Dulu, pengguna smartphone harus membeli pelindung layar untuk melindungi layar ponsel. Namun, kini, smartphone telah dilengkapi dengan screensaver yang lebih canggih. Sebagian besar ponsel pintar menggunakan Gorilla Glass, yang merupakan kaca yang tidak digores.

Jika Anda menggunakan pelindung layar dan ada goresan pada pelindung plastik, Anda mungkin berpikir pelindung layar melindungi layar ponsel Anda. Meski begitu, pelindung layar plastik sebenarnya lebih mudah tergores dari layar ponsel.

Oleh karena itu, bahan yang dapat menggores pelindung layar tidak selalu menggores layar ponsel Anda. Gorilla Glass tidak akan tergores oleh kunci, koin atau barang lain yang biasanya dimasukkan ke dalam saku dengan telepon.

Jika Anda ingin lebih berhati-hati, Anda dapat memisahkan ponsel Anda dengan koin, kunci atau barang lain yang mungkin menggores ponsel Anda. Dengan Gorilla Glass, layar ponsel tidak mudah gores, tetapi kunci atau koin masih bisa menggores badan ponsel.

Kapan Anda membutuhkan pelindung layar?
Gorilla Glass semakin sulit, tetapi bukan berarti tidak bisa tergores. Masalah terbesar Gorilla Glass adalah pasir. Jika Anda pergi ke pantai dan ada pasir yang masuk ke kantong Anda, pasir dapat menggores layar ponsel Anda.

Batu itu juga bisa membuat layar ponsel tergores. Misalnya ketika ponsel Anda jatuh di aspal, maka layar akan tergores.

Ketik pelindung layar
Selain plastik, Anda juga bisa menemukan pelindung layar kaca. Pelindung layar terbuat dari plastik pasti akan lebih murah daripada pelindung layar kaca.

Namun, Lifehacker mengatakan bahwa pelindung layar kaca akan membuat ponsel Anda lebih tebal. Perisai kaca memiliki ketebalan sekitar 0,3-0,5 mm sementara baju besi plastik biasanya memiliki ketebalan 0,1 mm.

Pelindung layar juga bisa masuk akal ketika Anda menyentuh layar merasa berbeda. Pelindung kaca akan terasa lebih halus, sama seperti layar ponsel sebenarnya.

Perlu menggunakan pelindung layar?
Memang, Gorilla Glass pada layar ponsel Anda cukup sulit dan tidak mudah tergores oleh koin dan kunci. Namun, jika Anda sering pergi ke pantai atau canggung dan sering menjatuhkan telepon, tidak ada gunanya menggunakan pelindung layar Anda.

Bahkan pelindung layar lebih mudah untuk menggaruk dari layar ponsel, tetapi mengubah lapisan pelindung jauh lebih mudah dan lebih murah daripada mengubah layar ponsel.