Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 Terungkap

Diberitakan Xiaomi REdmi 5 juga akan keluar pada bulan ini. Isunya memanglah telah terdengar dari sejak jauh-jauh hari, tetapi beberapa waktu terakhir beberapa photo iklan yang keluar di sosial media membuka jati diri Xiaomi Redmi 5 itu. Menurut spesifikasi hp, bodi yang tampak kuat masih tetap dipertahankan pada Xiaomi Redmi 5 dengan balutan material metal yang ada dengan warna hitam serta emas. Mengusung monitor 5 inci dengan tehnologi IPS LCD serta memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixel dengan kerapatan 441 ppi. Penampilannya juga makin rapi dengan support MIUI 9.


Untuk sisi permesinan Xiaomi Redmi 5 memercayakan dua pilihan chipset kelas menengah yakni Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 serta Qualcomm Snapdragon 630. Chipset itu digabungkan dengan processor Octa-core 2. 0 GHz Cortex-A53 serta hasilkan perform yang gahar. Bidang ini di dukung dengan dua varian RAM yaitu 3 GB serta 4 GB. Redmi 5 ini menggerakkan system operasi Android 7. 1. 1 Nougat hingga kemampuannya makin kencang. Tidak cuma itu Xiaomi Redmi 5 jga tawarkan kemampuan memori internal dalam dua varian yakni 32 GB serta 64 GB. Serta kemampuan RAM itu masih tetap dapat diperbesar dengan penambahan slot microSD dengan kemampuan maksimum 256 GB.
Pada bidang photografi Xiaomi Redmi 5 tawarkan kekuatan photografi yang mumpuni. Pada bidang belakang memercayakan camera dengan resolusi 16 megapiksel yang telah diperlengkapi dengan feature phase detection autofokus serta LED Flash hingga hasil photo yang dibuat lebih tajam, sesaat pada camera depan disematkan camera dengan resolusi 5 megapiksel yang siap membidik photo selfie serta video call lebih jernih.
Diliat dari spesifikasi yang diusung Xiaomi Redmi 5 tentunya smartphone ini memerlukan daya yang cukup besar, Xiaomi membekali dengan baterai berjenis non-removable lithium polimer dengan kemampuan 3. 680 mAh. Walau kemampuan baterai ini lebih kecil dibanding pendahulunya tetapi baterai ini dapat bertahan sepanjang sepanjang hari penuh, terutama hp ini telah diperlengkapi dengan feature fast charging hingga mempersingkat saat dalam pengisian baterai.