Perjalanan Wisata ke Pulau Tidung

Berawal dari browsing di google dengan mencari jadwal yang asik untuk diikuti, dan juga saya juga jatuh cinta untuk menjajaki wisata pulau tidung, komunikasi secara online juga berjalan dengan bisa dengan mudah untuk membenarkan keikutsertaan dan juga agenda plus lampiran-lampirannya, plus pastinya by phone dengan kepala suku pak priyo dibentuk komunikasi dengan bisa dengan mudah. Dan juga akhirnya deal juga terbentuk untuk berangkat ke pulau tidung dengan meeting point terselip di 2 posisi, yakni langsung di pemberangkatan kapal di pelabuhan muara angke pada jam 06. 00 waktu indonesia barat (WIB) dan juga di cempaka mas jakarta pada jam 05. 00 waktu indonesia barat (WIB).

Atmosfer dermaga sudah diguyur hujan cukup derasnya, kami masih menunggu dengan sabarnya dan juga akhirnya kurang lebih jam 06.30 waktu indonesia barat (WIB) terselip orang yang mendekati kami dan juga mengharapkan kumpul berbarengan di pos pelayanan terpadu dermaga (nyatanya dialah pihak agen travel yang akan memberangkatkan kami-hingga kembali juga saya tidak tau namanya). Tunggu dan juga menunggu akhirnya rombongan dari yang kumpul di cempaka mas datang dengan menumpang mikrolet merah tiba juga, di dalamnya terhitung pak priyo si kepala suku. Cerita memiliki cerita nyatanya itu bus ngak tau jalur menuju muara angke sampai kesasar makanya terlambat sampai di muara angke. Jadi terlambatlah pemberangkatan yang direncanakan jam 07. 00 waktu indonesia barat (WIB). Akhirnya pada jam 07. 45 waktu indonesia barat (WIB) kami juga menaiki kapal sehabis dicoba pengecekan partisipan yang turut. Nyatanya terselip kurang lebih 5 partisipan yang mengundurkan diri karna memandang cuaca hujan dan juga tidak bersahabat ini.

08. 00 waktu indonesia barat (WIB) kapal diberangkatkan menuju pulau tidung ditemani dengan gerimis hujan yang terus berlangsung sampai kapal melewati pulau bidadari (pulau pertama yang ditemui diantara gugus kepualauan seribu), pulau kelor dan juga pulau onrust. sehabis menempuh petualangan kurang lebih 3 jam, akhirnya rombongan forum backpacker indonesia sampai di dermaga pulau tidung. sebelum sampai di dermaga, sungguh panorama alam yang menakjupkan tersuguh disini, hamparan pulau dengan panjang garis pantainya dan juga indahnya terbentang jembatan cinta yang menghubungkan pulau tidung besar dengan pulau tidung kecil. perasaan takjup amat merasa atas kekuasaan si pencipta terhadap alam ini.

Sesampainya di dermaga, langkah dini yang dicoba yaitu konsolidasi, paling utama untuk pembagian home stay. Jumlah rombongan sebanyak 33 orang, sampai-sampai dipecah dalam 3 kelompok, tiap-tiap kelompok menempati satu rumah. kelompok pertama terdiri dari 11 orang, kelompok kedua 10 orang dan juga kelompok ketiga 12 orang. Tentu aja tidak ketinggalan photo berbarengan dahulu dengan kekokohan penuh (nyatanya tidak penuh juga karna sudah terselip yang asik jadi photo model duluan.. .). setelah itu sehabis itu lekas meluncur ke rumah yang telah didefinisikan bersumber pada kelompok. Aktivitas yang dicoba pertama kali yaitu rehat dahulu sembari menunggu kiriman makan siang dari pihak agen travel.